Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Sunday, January 10, 2010

Tips MENJADI PRESENTER HANDAL

Untuk menjadi presenter yang handal dan bertahan lama diperlukan bukan hanya ketrampilan berkomunikasi. Lebih dari itu diperlukan karakter dan kemampuan "marketing" dalam menjual keahliannya tersebut. Di bawah ini kami sampaikan beberapa tips penting untuk menjadi presentet handal.
Tips 1 Know Your Self
Mengetahui dengan pasti kelebihan-kelebihan dirinya yang dapat di pakai sebagai modal untuk ditonjolkan dan dipublikasikan. Jadi harus punya rasa percaya diri.
Tips 2 Image Personality
Penentuan brand image hendaknya dilakukan pertama kali saat akan memulai karier ini, sebagai contoh mau memilih image 'serius' atau 'humoris' selanjutnya harus konsisten dengan image tersebut guna memilih acara-acara yang sesuai dengan image yang ingin ditonjolkan. Sebaiknya tetap konsisten pada pilihan awal, karena sekali kita terlibat dalam suatu pekerjaan akan
menentukan image selanjutnya
Tips 3 Great Character
Menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan rekan bisnis seperti tepat waktu, disiplin, selektif terhadap pemilihan acara dan sebagainya.
Tips 4 Time Management
Manage waktu adalah hal yang harus diperhatikan oleh seorang presenter,harus datang menerima brief dari klien, hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya salah persepsi ketika membawa acara, harus tepat waktu berkaitan dengan persiapan acara.

Tips 5 Networking
Bersosialisasilah di mana-mana sehingga orang tidak akan lupa dengan kita dan tetap ingat dengan kita. Caranya memberikan kartu nama, dll. Hubungan dengan wartawan sangat penting dilakukan karena kita membutuhkan mereka, namun jangan sampai terlihat mengejar-ngejar, cukup lakukan sebuah relasi yang baik, sehingga sewaktu-waktu mereka dapat mengangkat kita.

Good Luck

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!