Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Monday, April 16, 2018

Detik-detik runtuhnya Jembatan penghubung Babat-Tuban yang ambrol

Jembatan penghubung Babat - Tuban pada siang ini Selasa (17/04/18) pukul 11.00 WIB ambrol. Informasi ini didapatkan dari Sejumlah akun Facebbok yang mengabarkan Jembatan Babat ambruk,
Dalam postingan akun facebook susetyo Fathoni memperlihatkan kondisi jembatan setelah ambruk.
Menurut Imron salah seorang warga saat kejadian itu ada truk yang melintas di atas jembatan itu,” tutur Imron ketika ditemui di lokasi.

Berdasarkan informasi, saat jembatan yang membentang di atas aliran sungai Bengawan Solo itu, ada beberapa kendaraan yang melintas di atasnya. “Tadi ada 3 truk dan 1 mobil minibus, sepertinya avanza. Namun untuk avanzanya tidak sampai masuk ke air, hanya truknya saja,” sambungnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Jembatan yang ambruk itu berada di sisi kiri. Tepatnya masuk Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Memang sebelum kejadian, jembatan utama yang menghubungkan dua kabupaten di jalur Pantura itu sudah mengalami keretakan sejak awal Januari.

“Jembatan itu sudah lama mengalami pergerakan, khususnya ketika terjadi banjir,” paparnya.

Sementara itu menurut informasi dari polres Tuban menyebutkan Kronologi kejadian :
1.  Sekitar pukul 11.00 wib jembatan kembar sisi barat wilayah Kec. Widang Tuban tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan 1 Dump Truk, 2 Truk Tronton dan 1 sepeda motor terjebur ke air. Adapun identitas kendaraan yang tercebur ke air :*
~ 1 Dum truk muat limbah smelter 
~ 2 Truk tronton muat pasir
~ 1 sepeda motor

Adapun korban sementara diketahui 2 orang pengemudi Truk yang meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk.

2 comments:

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!