Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Sunday, May 6, 2018

Siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan Juara Matematika tingkat Internasional

https://2.bp.blogspot.com/-6f0fD_oEkg4/Wu8ISJ4_2mI/AAAAAAAAFdM/h8aGk3_b34kSbZ5uaTmSwzFwuhI7CxYwACLcBGAs/s1600/IMG-20180506-WA0033.jpg
Membanggakan, siswa madrasah asal Lamongan berprestasi di tingkat Internasional
Siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan kembali berhasil mengukir prestasi dalam ajang International Mathematics Wizard Challenge (IMWIC) 2018 yang berlangsung di REDTOP Hotel Jakarta pada 5 - 6 Mei 2018. 



Dia adalah Rafel Dzinun Muhammad siswa kelas lima yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia bersama 190 pelajar dari KPM (Klinik Pendidikan MIPA) Indonesia di kanca Internasional.

International Mathematics Wizards Challenge merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh perkumpulan asosiasi matematika di Asia. Klinik Pendidikan MIPA tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah di Indonesia, sebelumnya ajang ini digelar di Xiamen, China pada tahun 2017.

Bersama Klinik Pendidikan MIPA yang telah menggelar serangkaian seleksi di berbagai daerah untuk mencari peserta terpilih yang akan mengikuti IMWiC 2018. Selain seleksi langsung di daerah, panitia juga memilih peserta terbaik dari para finalis KMNR Se-Indonesia ke-13 yang sudah dilaksanakan pada minggu (15/04/2018) lalu.


Setelah melewati serangkaian tes, Rafel dan peserta IMWIC lainnya terpilih menjalani karantina yang bertempat di Hotel Permata Bogor dari tanggal 27 April - 04 Mei 2018. Di masa karantina, para peserta mengikuti pembinaan karakter, pembinaan sikap mental, dan pembekalan materi matematika.
 

Ini adalah kompetisi internasional yang ke dua yang dikuti Rafel dan berhasil meraih juara, Menurut Rafel panggilan akrabnya dirinya mengungkapkan selama masa karantina ada rasa rindu tapi karena banyak teman dari seluruh Indonesia jadi rasa kangen itu hilang.

“Rindu sama orang tua selalu ada, tapi selama karantina, saya senang dan rasa rindu terobati karena banyak bertemu teman baru, guru yang seru, dan ilmu baru,” kata siswa kelas 5 yang hobi baca buku.

Sementara itu menurut ustadzah Muchayum kepala madrasah mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu siswanya di ajang Internasional.

"Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih medali perunggu, Terima kasih kepada orang tua, ustadz/ustadzah MI Murni Sunan Drajat dan KPM atas do'a dan supportnya sehingga ananda berhasil" ujar ustadzah Muchayum kepala madrasah Ibtidaiyah Sunan Drajat Lamongan.
Semoga prestasi yang telah didapatkan mampu menginspirasi dan membangun semangat anak-anak Indonesia lainnya dalam belajar dan mencetak prestasi khususnya MI Murni Sunan Drajat Lamongan. 
Sumber : humas MI Murni Sunan Drajat Lamongan
https://1.bp.blogspot.com/-KY9OiV1lUNk/Wu8ZIo5gQEI/AAAAAAAAFdk/YVvi_-NhiEUyD7iqZVx8qqg5UEmjUPjxgCLcBGAs/s400/WhatsApp-Image-2018-04-27-at-16.58.55.jpeg

3 comments:

  1. rasakan bermain secara online di AJOQQ
    min dp. 15ribu
    min wd. 15ribu
    coba daftar, main dan menangkan hingga ratusan juta
    jadilah pemenang di AJOQQ

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14
    POST BERITA AJO

    ReplyDelete
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!