Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Saturday, October 6, 2018

PERINGATAI HARI SANTRI NASIONAL MI BAHRUL ULUM GELAR PERKEMAHAN

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU MI Bahrul Ulum Wangunrejo Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan mengadakan beberapa kegiatan Kepramukaan yang berlangsung 5-7/10/2018 diikuti oleh siswa-siswi, bertempat di Lapangan MI Bahrul Ulum Wangunrejo.

Adapun rentetan kegiatan yang telah terjadwalkan diantaranya: Perkemahan Tiga Hari (PERGARI), Jelajah Santri, dan bakti sosial serta penggalangan dana bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan disiplin dalam bersikap sebagai perwujudan pengamalan Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka.
Menumbuhkan jiwa sosial kemasyarakatan pun termasuk dalam visi misi kegiatan kali ini. Sebagai siswa-siswi madrasah harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan madrasah yang lain, “jelas Ibu Alifa Puteri Febrianti,S.Pd selaku Kepala MI Bahrul Ulum Wangunrejo.
Materi kepramukaan dan keagamaan disampaikan oleh kakak-kakak Pembina yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Morse, semaphore, PBB, dan ke-Aswaja-an serta beberapa materi lainnya. Guna memperdalam dan menguatkan pondasi Ahlu Sunnah wal jama’ah pada siswa sebagai generasi muda NU yang akan meneruskan cita-cita para ulama’.

Tak luput dari wali murid yang sangat antusias dan turut serta dalam mempersiapkan serta mensukseskan Perkemahan semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Penuh kekompakkan dan kegembiraan.

Hari Santri Nasional yang diperingati tiap tanggal 22 Oktober menjadi kekuatan bagi para pendidik dan siswa-siswi untuk selalu mencintai tanah air Indonesia, gotong royong dan menumbuhkan sikap simpati kepada sesama. Dengan jelajah santri dan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu dan sekitarnya semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka. (lif)

1 comment:

  1. siiiip...
    kira2 apa sj ya materi perkemahn hari santri y ?

    ReplyDelete

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!