27 Ribu Siswa Se-Indonesia Siap Ikuti Semifinal Kompetisi Matematika Berbiaya Seikhlasnya - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Sabtu, 23 Februari 2019

27 Ribu Siswa Se-Indonesia Siap Ikuti Semifinal Kompetisi Matematika Berbiaya Seikhlasnya

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) akan menggelar Semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-14 serentak di beberapa propinsi di Indonesia, Ahad (24/2/19).

Yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Jambi, dan Papua.

Salah satu anggota tim Divisi Lomba KPM Cabang 1 Surabaya Masrurotun Hamidah mengatakan, jumlah peserta se-Indonesia yang mengikuti semifinal adalah 27.426 siswa yang diseleksi dari 88.546 peserta yang mengikuti babak penyisihan.

“Khusus Jawa Timur, sebanyak 15.619 siswa dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang akan berjuang di babak semifinal besok. Selain itu ada juga 125 guru yang akan mengikuti penyisihan Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 di Surabaya,” ujarnya.

Hamidah menjelaskan, pelaksanaan semifinal di Jawa Timur terbagi atas 7 rayon, yakni Surabaya, Jombang, Tuban, Blitar, Malang, Lumajang, dan Banyuwangi. “Untuk rayon Surabaya akan dilaksanakan di Gedung Robotika ITS dan terbagi atas tiga sesi,” kata dia.
Source:PWMU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!