Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Monday, February 18, 2019

Profil Ria Ricis Youtuber saudara Oki Setiana Dewi

Ria Yunita (lahir di Batam, 1 Juli 1995; umur 23 tahun), atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis, adalah pembawa acara dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi

Berawal dari iseng-iseng main media sosial, Rica Ricis tersohor menjadi selebgram. Penghasilannya pun luar biasa.

Sosok Ria Ricis banyak dikenal lewat tingkah lakunya yang atraktif, lucu, dan imut. Bernama lengkap Ria Yunita, gadis berhijab ini menuai kesuksesannya dengan menjadi selebgram, atau selebriti instagram dan juga youtuber kondang Indonesia.

Ria Ricis lahir di Batam, 1 Juli 1995. Anak dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati ini, memang terkenal bisa memeriahkan suasana dari kecil di keluarga besarnya.

Perempuan yang mempunyai nama panggilan Ricis ini mempunyai alasan tersendiri tentang mengapa dirinya suka memeriahkan suasana. Menurutnya, kakak-kakaknya Oki Setiana Dewi, artis yang menjadi penceramah, dan Shindy Kurnia Putri adalah sosok-sosok pendiam di rumah.

Kekocakan Ria membuat suasana rumah menjadi meriah. Kehobohannya saja sudah terlihat dari sebutan nama belakangnya. Ricis adalah nama belakang yang dibuat olehnya yang mempunyai kepanjangan, Ria cantik dan manis.

Sebenarnya, Ria Ricis tidak berniat sama sekali untuk menjadi selebgram. Awalnya, ia hanya iseng dan hanya ingin menghibur orang-orang di akun instagramnya dengan meme-meme dan video parodi yang dibuatnya.

Ternyata, meme dan video parodinya banyak disukai orang dan mendatangkan banyak follower di instagramnya. Followers instagramnya kini ada 8 juta. Sebuah angka fantastis bahkan melebihi beberapa artis ternama Indonesia.

Dengan jumlah followers instagram yang begitu banyak, Ricis menghasilkan uang dari paid promote dan endorse dari bisnis-bisnis online yang diposting di isntagram miliknya. Dalam seminggu, beberapa produk di-endorse-nya.

Bukan hanya iklan dan kelucuan saja, gadis berumur 23 tahun ini juga memasukkan nilai-nilai religi di setiap postingan instagram miliknya.

Ricis selalu berusaha untuk tidak menganggu orang lain di sekitarnya, ia juga kerap mengingatkan kepada #TheRicis, panggilan untuk penggemar-penggemarnya untuk selalu berperilaku dan berpikir positif.

Kesuksesan Ria Ricis di instagram saat dirinya berumur 20 tahun, dan tahun 2016 mulai merambat ke youtube dengan content-content seperti Vlog dan juga video-video review mainan anak-anak yang lagi trending, seperti squishy, mainan yang memiliki tekstur lembut atau kenyal.

Selain di isntagram, Ria Ricis juga memiliki pengikut yang banyak di youube dengan 10 juta subscriber lebih.

Dengan populer di media sosial ini, penghasilan Ria Ricis bisa mencapai ratusan juta dalam satu bulan dan menempatkan dirinya masuk pada youtuber-youtuber tersohor Indonesia, seperti Raditya Dika, EdhoZell, Reza Oktovian, dan Chandra Liow.

Walaupun dianggap sebagai youtuber terkaya, Ricis tidaklah datang dari keluarga yang mempunyai harta banyak. Ia lahir dari keluarga yang sederhana, waktu kecil keluarganya pernah tinggal di mess, tempat ayahnya bekerja dan tinggal.

Selain berkarier sebagai youtuber dan selebgram, Ricis juga mempunyai beberapa bisnis sampingan seperti, bisnis restoran ayam bersama kakaknya, kue Surabaya Patata, dan juga bisnis koleksi hijab miliknya bernama Hijab Ricis.

Tidak lupa dengan pendidikan, youtuber yang sering dipanggil Squishy Queen ini sedang menyelesaikan semester 9 dan juga skripsinya. Ricis kuliah di Universitas Pancasila, jurusan Ilmu Komunikasi.

Mengikuti jejak kakaknya, Oki Setiana Dewi yang berprofesi sebagai aktris, ia juga beberapa kali terlibat peran dalam beberapa film seperti Selebgram, Mars Met Venus dan lainnya. Ia juga kerap beberapa kali tampil di berbagai acara televisi baik itu sebagai presenter maupun pengisi acara. (SFR/AA/DN) (Photo: Instagram/riaricis1795)

KELUARGA
Orangtua    : Sulyanto dan Yunifah Lismawati
Kakak          : Oki Setiana Dewi, Shindy Kurnia Putri

KARIER
Filmografi
Selebgram (2017)
Mars Met Venus (2017)
Target (2018)

Acara TV
Islam Itu Indah - Trans TV
Gen Why - Trans TV
Super Family 100 - ANTV
Inbox - SCTV

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!