Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Friday, February 15, 2019

Profil Via Vallen - Biografi Via Vallen

Maulidia Octavia atau lebih dikenal dengan nama Via Vallen (lahir di Surabaya01 Oktober 1991; umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia.
Via Vallen
Latar belakang
Nama lahirMaulidia Octavia
Nama lainVia Vallen
Lahir01 Oktober 1991(umur 27)
Bendera Indonesia SurabayaJawa TimurIndonesia
Kota sekarangSidoarjoJawa Timur
KebangsaanBendera Indonesia Indonesia
Suku bangsaSuku Jawa
Kota asalSidoarjo
Jenis musikDangdutKoploPop
PekerjaanPenyanyiMusisiPenulis Lagu
InstrumenVokal
Tahun aktif2006 – Sekarang
Perusahaan rekamanAscada Musik Indonesia
DipengaruhiAgnez MoRita SugiartoBeyonceEvanescenceOza KiozaAvril LavignePark Bom
Orang tuaMohammad Arifin
Rosida
AgamaIslam
Situs resmiviavallenofficialpage
Via telah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia sering dianggap mirip dengan Penyanyi Pop Indonesia Isyana Sarasvati.[1] Via memiliki penggemar setia dari berbagai kota yang selalu ada setiap Via tampil dimanapun dan menamakan diri mereka Vyanisty. Fanbase Vyanisty telah diresmikan pada tanggal 24 September 2010.
Debut single pertama Via dengan judul "Selingkuh" rilis secara nasional pada awal tahun 2015 hingga pada akhirnya nama Via Vallen melejit pada tahun 2017 berkat lagu fenomenal berjudul "Sayang" yang semakin membuat Via banyak dikenal oleh pecinta musik di tanah air.[2] Saat ini video musik lagu berbahasa jawa tersebut telah ditonton lebih dari seratus juta kali di kanal Youtube. Hal ini merupakan salah satu rekor pencapaian yang luar biasa dalam karier Via Vallen sebagai penyanyi dangdut pendatang baru di Indonesia.[3] Via juga adalah penyanyi dangdut yang menyanyikan theme song Asian Games 2018 Meraih Bintang.

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!