Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Thursday, March 7, 2019

5 aplikasi screenshot untuk PC terpopuler dan gratis

Pada saat ini sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengambil gambar di layar monitor atau PC sangatlah penting sekali. Aplikasi screenshot PC merupakan sebuah aplikasi yang sangatlah wajib dan biasanya ada pada keyboard Laptop ataupun Komputer. Tombol bertulisan “prtsc” atau “prtscr” ini berguna untuk mengambil gambar layar yang biasanya muncul di photoshop, paint dan aplikasi edit gambar lainnya pada saat di paste.
Tetapi perlu untuk diketahui bahwa aplikasi bawaan ini memiliki fitur yang cukup terbatas. Tetapi anda tidak perlu khawatir, kami telah menyiapkan 5 aplikasi screenshot PC terbaik dan gratis untuk laptop atau komputer yang memiliki banyak fitur dan pengambilannya tanpa perlu ke aplikasi edit gambar. Lalu apa saja aplikasi screenshot PC terbaik dan gratis. 

Berikut ini 5 aplikasi screenshot PC

1. Snipping Tool

Snipping Tool merupakan sebuah aplikasi screenshot PC yang disediakan oleh Windows. Snipping Tool digunakan untuk mengambil gambar dari dekstop. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan. Kita cukup mendrag cursor untuk mengambil objek gambar yang akan dijadikan screenshot. Hasil screenshot akan bisa langsung kita save dalam bentuk gambar tanpa harus di paste terlebih dulu ke software pengolah gambar. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Cara Pemakaian Snipping Tool untuk membuat Screenshot yang pernah saya bahas beberapa waktu yang lalu.

2. Lightshot

Lightshot merupakan sebuah aplikasi screenshot PC yang bisa anda gunakan untuk mengambil gambar atau menscreenshot tampilan layar desktop. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dimana anda bisa mengedit hasil tangkapan secara langsung tanpa perlu aplikasi editing. Selain itu, ukuran atau penggunaan aplikasi ini sangatlah ringan sekali. Kemudian untuk kelebihan lainnya anda bisa memilih opsi penyimpanan ingin disimpan pada PC anda atau pada server mereka.

3. Greenshot

Greenshot ini juga merupakan aplikasi screenshot PC yang opensource yang memiliki lisensi GPL. Ukuran yang ringan dari aplikasi ini memudahkan kita dalam menangkal layar tampilan desktop. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini memiliki fitur yang mampu menyamarkan sebuah tulisan atau gambar dari tangkapan layar desktop tersebut.

4. Jing

Sama halnya seperti aplikasi Lightshot, aplikasi Jing ini juga bisa menangkap gambar tampilan desktop sekaligus mengeditnya seperti menambah text, panah dan juga lainnya. Bukan hanya berfungsi sebagai aplikasi screenshot PC saja, aplikasi ini juga mampu merekam aktivitas layar selama 5 menit. Tentu, untuk anda yang ingin membuat video tutorial bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk gambar hasil tangkapan desktop bisa untuk anda save pada komputer anda atau di upload di server screencast ataupun langsung ke media sosial anda.

5. Tinytake

Tinytake merupakan sebuah aplikasi screenshot PC yang dibuat oleh developer atau programmer India. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur dan juga mampu merekam video menggunakan webcam. Selanjutnya hasil tangkap layar desktop juga bisa anda upload langsung pada server mangoapps.com.

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!