Klinik Pendidikan MIPA Gelar Kompetisi Sains 836 peserta berhasil menembus babak final dari total 5.983 peserta lainnya. - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Sabtu, 23 Maret 2019

Klinik Pendidikan MIPA Gelar Kompetisi Sains 836 peserta berhasil menembus babak final dari total 5.983 peserta lainnya.


Tercatat ada 836 peserta yang merupakan siswa kelas IV hingga VI Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sederajat berhasil menembus babak final. Para finalis telah menyisihkan 5.983 peserta lainnya di babak penyisihan KSNR ke-1.
Para finalis merupakan siswa-siswi Indonesia yang berasal dari daerah Riau, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten,  Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Bali, dan Papua. 
"Kompetisi ini bertujuan sebagai wadah pengembangan minat dan bakat anak Indonesia di bidang sains. Di samping itu, kita berharap anak-anak Indonesia dapat saling terhubung dalam jalinan persahabatan ketika mereka berpartisipasi dan berkompetisi di ajang KSNR ini. Akhirnya kita berharap, kegiatan kompetisi ini dapat menjadi pendorong terjadinya perbaikan kualitas pendidikan sains di Indonesia," kata M Fachri, ketua pelaksana KSNR ke-1.
Berita Terkait ajang final KSNR ini, Klinik Pendidikan MIPA menyajikan soal-soal yang mengacu pada kompetisi sains di level nasional maupun level internasional. Bahkan, kompetisi ini memberikan kesempatan kepada para juara untuk bisa mengikuti kompetisi sains internasional seperti International Science Competition (ISC) dan International Mathematics and Science Competition (IMSO). 
Pada saat para siswa berjibaku menghadapi soal-soal di babak final, para orang tua dan guru pendamping bisa mengikuti kegiatan Seminar Nasional bertajuk 'Kiat Mencetak Anak Cerdas dan Berkarakter dengan Cara Berpikir Suprarasional'. Seminar ini menghadirkan narasumber penulis buku best seller Cara Berpikir Suprarasional, R Ridwan Hasan Saputra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!