Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Friday, October 11, 2019

MI Murni kunjungi pabrik es krim terbesar dan tercanggih di Indonesia

Kamis, 10/10/2019 MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengadakan kunjungan industri ke pabrik Aice Ice Cream yang ada di Ngoro Industri Mojokerto.

Kunjungan kali ini diikuti oleh 186 siswa dan 18 pendamping kelas 4 MI Murni Sunan Drajat.

Rasa ingin tahu akan produk-produk dari Aice ice cream dan proses pembuatannya es krim semakin menambah antusias para murid.

Dengan semangatnya mereka berbaris rapi bersiap memasuki lokasi pabrik.
Selain ingin menambah wawasan tentang proses pembuatan es krim kunjungan pabrik ini juga bertujuan untuk fun learning (pembelajaran outdoor yang menarik).

Foto bersama menjadi hal wajib dalam kunjungan ini. Sebelum memasuki area produksi para siswa beserta pendamping dari MI Murni tidak lupa untuk mengabadikan momen-momen di setiap Spot yang elegan di dalam pabrik.

Dengan arahan pemandu para murid dengan tertib berjalan ke setiap lokasi yang tentukan.

Lorong introduction menjadi lokasi pertama yang dituju para siswa.
Di sini mereka dapat melihat proses pembuatan es krim dengan penjelasan pemandu.

Barulah para siswa diajak untuk memasuki proses do it by yourself atau yang dikenal dengan DIY istilahnya sekarang.

Kemudian para siswa diajak untuk melihat laboratorium, tempat penyimpanan bahan baku,  proses mixing atau pengolahan adonan.

Keadaan pabrik yang yang lumayan adem dengan suhu hingga 400 derajat Celsius tidak menghilangkan rasa penasaran dan antusias para murid mereka dengan aktifnya bertanya kepada pemandu.

Lokasi terakhir yang dituju adalah wilayah pengemasan. Di sini para siswa dapat melihat langsung bagaimana ice cream dikemas dalam box. Yang dibantu oleh tenaga robot sehingga memudahkan para pekerja.


Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama di depan pabrik dimulai dari kelas 4A sampai kelas 4F dan pada sesi akhir penyerahan cinderamata oleh pihak sekolah kepada pihak manajemen pabrik yang diwakili oleh ibu suci

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!