Pelanggan Listrik 450 VA dan 900 VA, Berikut Ini Langkah Dapatkan Token Gratis - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Jumat, 03 April 2020

Pelanggan Listrik 450 VA dan 900 VA, Berikut Ini Langkah Dapatkan Token Gratis

Pelanggan Listrik 450 VA dan 900 VA, 
Berikut Ini Langkah Dapatkan Token Gratis
==========
Kamis, 02 April 2020
PT PLN (Persero) telah menyediakan mekanisme pembagian token listrik  graits bagi pelanggan prabayar golongan 450 Volt Ampere (VA) dan  golongan subisidi 900 VA.
.
Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made  Suprateka mengatakan, token gratis dapat didapat pelanggan melalui situs  atau Whatsapp resmi PLN.
.
Pelanggan hanya perlu mengirimkan nomor ID pelanggan dan mengirimkannya  ke website www. pln.co.id atau ke Whatsapp dengan nomor 08122-123-123.
.
"Pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3  bulan terakhir," kata Made dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).
.
Secara lebih detail, berikut adalah cara mendapatkan token gratis bagi  pelanggan golongan 450 VA dan golongan subsidi 900 VA melalui situs  resmi.
.
1. Buka laman www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus Covid-19.
.
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
.
3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
.
Apabila pelanggan ingin mengklaim token gratis melalui Whatsapp, berikut caranya :
.
1. Buka Aplikasi WhatsApp
.
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
.
3. Token gratis akan muncul
.
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
.
Meski kebijakan listrik gratis diberlakukan selama 3 bulan, Made  menjelaskan pemberian token akan diberikan secara bertahap setiap  bulannya.
.
"Proses pembagian Token Bebas Tagihan dan Diskon tarif listrik ini  memang bertahap, yang sudah dimulai pada tanggal 1 april, paling lambat  tanggal 11 april seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati  program tersebut," tutur Made.
.
Sebelumnya, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida  Mulyana menjelaskan, besaran token gratis yang akan diberikan kepada  pelanggan golongan 450 VA akan dihitung berdasarkan penggunaan listrik  terbesar selama 3 bulan terakhir.
.
Rida memastikan, pihaknya bersama dengan PLN sudah memilki data terkait  profil penggunaan listrik pelanggan selama beberapa bulan terakhir. 
.
Dengan demikian, PLN akan memberikan token gratis dengan besaran yang ditentukan dengan mengambil data penggunaan.
.
"Kami dan PLN, sudah punya profile-nya dari masing-masing pelanggan dan  mereka ketahuan beli maksimumnya dalam 3 bulan terakhir itu berapa dan  itu lah yang kita berikan secara gratis 3 bulan ke depan angka  maksimumnya," tutur Rida.
.
Kementerian ESDM dan PLN juga akan menggunakan skema penghitungan  besaran yang sama untuk pelanggan listrik golongan 900 VA subsidi.
.
Namun bedanya, setelah nanti ditemukan berapa biaya penggunaan listrik  terbesar selama 3 bulan terakhir, akan dipotong sebesar 50 persen.
.
Hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo, dimana pelanggan  listrik golongan 900 VA subsidi mendapatkan potongan sebesar 50 persen.
.
"Sebagaimana disampaikan Presiden akan diberikan diskon 50 persen dari  biaya pemakaian dan beban, nah itu akan dikalikan 50 persen, intinya  membayar 50 persen lah," ucap Rida. 
[kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!