Adsense Dikenai Pajak oleh Amerika mulai Mei ini, begini cara mengisi formulirnya - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Rabu, 10 Maret 2021

Adsense Dikenai Pajak oleh Amerika mulai Mei ini, begini cara mengisi formulirnya

Hallo sobat qodirsmart, mungkin beberapa hari ini kalian yang memiliki konten youtube atau blog yang telah terverifikasi oleh Adsense akan mendapatkan email atau notifikasi dari Info pajak Amerika Serikat Form W-8 BEN, 

We’re reaching out because Google will be required to deduct U.S. taxes from payments to creators outside of the U.S. later this year (as early as June 2021). Over the next few weeks, we’ll be asking you to submit your tax info in AdSense to determine the correct amount of taxes to deduct, if any apply. If your tax info isn’t provided by May 31, 2021, Google may be required to deduct up to 24% of your total earnings worldwide.
 
What do I need to do?
In the next few weeks you will receive an email to submit your tax information in AdSense. The online tax tool in AdSense is six steps and will ask you a series of questions to guide you through the process to determine if any U.S. taxes apply. For more information on these changes and a list of tax info to prepare, visit our Help Center.
 
Why is this happening?
Google has a responsibility under Chapter 3 of the U.S. Internal Revenue Code to collect tax info from all monetizing creators outside of the U.S. and deduct taxes in certain instances when they earn income from viewers in the U.S.
 
For creators outside of the U.S., we will soon be updating our Terms of Service where your earnings from YouTube will be considered royalties from a U.S. tax perspective. This may impact the way your earnings are taxed, and as required by U.S. law, Google will deduct taxes.
 
How will my earnings be impacted?
If you provide your tax info, U.S. taxes may only be applied to your monthly U.S. earnings from AdSense (revenue earned from viewers in the U.S. through ad views, YouTube Premium, Super Chat, Super Stickers, and Channel Memberships). If no tax info is provided, your tax rate may default to the higher individual backup withholding rate (24% of total earnings worldwide). To estimate the potential impact on your earnings follow these instructions.
 
Thanks,
The YouTube Team

Naah tahukah kalian apa artinya... berikut terjemahannya.

Kami menghubungi karena Google akan diwajibkan untuk memotong pajak AS dari pembayaran kepada kreator di luar AS pada akhir tahun ini (paling cepat Juni 2021). Selama beberapa minggu ke depan, kami akan meminta Anda untuk mengirimkan informasi pajak Anda di AdSense untuk menentukan jumlah pajak yang tepat untuk dipotong, jika ada. Jika info pajak Anda tidak diberikan sebelum 31 Mei 2021, Google mungkin diwajibkan untuk memotong hingga 24% dari total penghasilan Anda di seluruh dunia.
 
Apa yang harus saya lakukan? 
Dalam beberapa minggu ke depan, Anda akan menerima email untuk mengirimkan informasi pajak Anda di AdSense. Alat pajak online di AdSense terdiri dari enam langkah dan akan menanyakan serangkaian pertanyaan untuk memandu Anda melalui proses dalam menentukan apakah ada pajak AS yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut tentang perubahan ini dan daftar info pajak yang harus disiapkan, kunjungi Pusat Bantuan kami.
 
Mengapa ini terjadi?
Google bertanggung jawab berdasarkan Bab 3 Kode Pendapatan Internal AS untuk mengumpulkan informasi pajak dari semua pembuat konten yang memonetisasi di luar AS dan memotong pajak dalam kasus tertentu ketika mereka memperoleh penghasilan dari pemirsa di AS.
 
Untuk pembuat konten di luar AS, kami akan segera memperbarui Persyaratan Layanan kami di mana penghasilan Anda dari YouTube akan dianggap sebagai royalti dari perspektif pajak AS. Ini dapat memengaruhi cara penghasilan Anda dikenai pajak, dan sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang AS, Google akan memotong pajak.
 
Bagaimana penghasilan saya akan terpengaruh?
Jika Anda memberikan info pajak, pajak AS hanya dapat diterapkan ke penghasilan bulanan AS dari AdSense (pendapatan yang diperoleh dari penonton di AS melalui penayangan iklan, YouTube Premium, Super Chat, Super Stickers, dan Membership Channel). Jika tidak ada info pajak yang diberikan, tarif pajak Anda mungkin default ke tarif pemotongan cadangan individu yang lebih tinggi (24% dari total penghasilan di seluruh dunia). Untuk memperkirakan potensi dampak pada penghasilan Anda, ikuti petunjuk ini.
 
Terima kasih,
Tim YouTube

Untuk pengisian formulir ini langsung saja ikuti petunjuk pada video ini
 
Semoga bermanfaat, jangan lupa share informasi ini.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!