Tanamkan Hidup Bersih sejak dini Jenjang kelas 3 MI Murni Sunan Drajat Lamongan Adakan Jumat Bersih - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Jumat, 17 Maret 2023

Tanamkan Hidup Bersih sejak dini Jenjang kelas 3 MI Murni Sunan Drajat Lamongan Adakan Jumat Bersih

 تَنَظَّفُوْا بِكُلِّ مَا اِسْتَطَعْتُمْ فَاِنَّ اللهَ تَعَالَى بَنَي الاِسْلاَمَ عَلَى النَظَافَةِ وَلَنْ يَدْخُلَ الْجَنَّةَ اِلاَ كُلُّ نَظِيْفٍ

Bersih Lingkunganku Nyaman Belajarku

Paguyuban jenjang kelas 3 MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan mengadakan kegiatan Jumat Bersih pada hari Jum'at (17/03/2023). Kegiatan yang digelar ini merupakan kerjasama MI Murni dan paguyuban kelas III yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan membentuk kesadaran siswa dalam membuang sampah pada tempatnya.


Ketua Paguyuban jenjang kelas 3, Ibu Izmi, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih ini merupakan salah satu program yang digelar oleh paguyuban kelas III. "Kegiatan ini tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan sekolah, tetapi juga untuk membentuk karakter siswa agar selalu menjaga kebersihan dimanapun berada, Dan harapannya bisa dicontoh oleh kelas-kelas yang lain" ujarnya.


Siswa kelas 3 MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan Jumat Bersih. Mereka membersihkan lingkungan sekolah seperti halaman, kelas, dan Lapangan belakang madrasah dengan penuh semangat. Mereka juga membawa alat kebersihan seperti sapu, sekop, dan kantong plastik untuk memudahkan dalam membuang sampah.


"Kegiatan Jumat Bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, kami juga dapat belajar untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun berada," ujar salah seorang siswa kelas 3 Jeje.


Kepala Sekolah MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan, ustazah Muchayum, mengapresiasi kegiatan Jumat Bersih yang digelar oleh paguyuban kelas 3. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kelas lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Bersih yang digelar oleh paguyuban kelas 3. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kelas lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah," tutupnya

.

#jumatbersih #mimurni















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!