KBRI Damaskus kembali memulangkan sebanyak 26 orang WNI dari Suriah Ke Indonesia - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Minggu, 18 Juni 2023

KBRI Damaskus kembali memulangkan sebanyak 26 orang WNI dari Suriah Ke Indonesia


Rabu, 22 Februari 2023, KBRI Damaskus kembali memulangkan sebanyak 26 orang WNI dari Suriah ke Indonesia, terdiri atas 19 orang PMI dan 7 orang masyarakat Indonesia yang ada di Suriah. Pemulangan WNI kali ini dilaksanakan dengan rute penerbangan Damaskus-Jeddah-Jakarta menggunakan Garuda Indonesia yang kembali dari Damaskus membawa bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Suriah yang dilanda musibah gempa pada 6 Februari silam.  


Duta Besar RI untuk Suriah, Wajid Fauzi, saat melepas keberangkatan para WNI/PMI menyampaikan pesan agar para PMI lebih berhati-hati dalam menerima tawaran kerja di luar negeri dengan memperhatikan peraturan dan memastikan kontrak kerja yang jelas sehingga tidak lagi menjadi korban penipuan dan dikirimkan ke negara yang bukan tujuan  penempatan.


Di samping itu, Dubes Wajid juga menyampaikan bahwa KBRI telah dan akan terus melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan pelindungan terhadap WNI yang berada di Suriah meskipun di tengah berbagai keterbatasan dan situasi konflik yang masih melanda Suriah.


Keberhasilan repatriasi tidak lepas dari kerja sama dan dukungan Kementerian Luar Negeri, BP2MI, BNPB serta pihak terkait lainnya.


#IniDiplomasi 

#NegaraMelindungi

#KBRIDamaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!