MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGINTEGRASIKAN SAINS DAN AL-QUR'AN | STUDENTS FINAL PROJECT SIXTH GRADE BILINGUAL CLASS PROGRAM (BCP) - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Minggu, 11 Juni 2023

MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGINTEGRASIKAN SAINS DAN AL-QUR'AN | STUDENTS FINAL PROJECT SIXTH GRADE BILINGUAL CLASS PROGRAM (BCP)

Suksesnya Proyek Akhir Siswa Kelas 6E dan F Program Kelas Bilingual/Dwi Bahasa (Bilingual Class Program) MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan dalam Mengintegrasikan Al-Quran dan Sains dalam Materi Pelajaran Kelas 5 dan 6

Lamongan, 10 Juni 2023 - Di MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan, siswa kelas 6E dan F Program Kelas BCP (Bilingual Class Program) telah mencapai kesuksesan luar biasa dengan menyelesaikan Proyek Akhir mereka yang menggabungkan pelajaran Al-Quran dengan Sains. Proyek ini bertujuan untuk memadukan pemahaman agama dengan pengetahuan ilmiah, memberikan siswa pemahaman yang holistik dalam kedua bidang tersebut.


Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan menumbuhkan minat siswa dalam mempelajari sains, guru-guru MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan mengembangkan metode pembelajaran yang unik dengan mengintegrasikan pelajaran Al-Quran dan sains. Melalui Proyek Akhir ini, siswa diberi kesempatan untuk menunjukkan pemahaman mereka tentang konsep-konsep sains yang terdapat dalam Al-Quran.


Melalui materi Sains yang telah mereka pelajari di kelas 5 kelas 6, siswa kelas 6E dan F ditantang untuk meneliti dan mempresentasikan makna-makna ilmiah dalam Al-Quran. Mereka mempelajari, memahami ayat-ayat Al-Quran yang berhubungan dengan fenomena alam, seperti panas, gerhana, perbahan cuaca, sistem pernafasan, dan lain-lain. Mereka juga mempresentasikan temuan mereka dan menjelaskan bagaimana eksperimen mereka mencerminkan prinsip-prinsip yang ditemukan dalam Al-Quran dan bagaimana konsep-konsep tersebut relevan dengan pengetahuan sains modern.


Para siswa telah menunjukkan komitmen dan semangat tinggi dalam menyelesaikan Proyek Akhir ini. Dengan dukungan penuh dari guru dan orang tua, mereka berhasil menggabungkan pemahaman agama dengan pengetahuan ilmiah dalam cara yang kreatif dan informatif. Proyek ini tidak hanya meningkatkan pemahaman siswa tentang sains dan Al-Quran, tetapi juga mengajarkan mereka keterampilan penelitian, berpikir kritis, dan kemampuan presentasi.


Kepala MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan, ustazah Muchayum, S.Ag. menyatakan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih siswa-siswi BCB kelas 6 tahun ini. "I am so proud of you, do the best and get the best!" tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!