KIRAB BUDAYA MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Kamis, 31 Agustus 2023

KIRAB BUDAYA MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN


Dalam rangka memperingati puncak perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-78, sebuah kirab budaya dan moderasi beragama digelar dengan meriah. Acara yang diikuti oleh 1.288 siswa dari kelas 1 sampai 6, para guru, dan paguyuban, berlangsung pada hari Selasa, 29 Agustus 2023. Start dimulai dari Jalan Sunan Drajat hingga melewati rute yang menarik seperti Jalan Sumargo, Jalan Suwoko, Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jalan Lamongrejo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Andan Wangi, Jalan Andansari, dan Jalan Papandayan.



Kegiatan tersebut diberangkatkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, yang diwakili oleh Bapak Syamsuri M.Pd. Dengan semangat tema "Indonesia Berkarya Melalui Moderasi Beragama," kirab budaya ini bertujuan untuk merajut kerukunan antarumat beragama serta menggali kreativitas anak-anak dalam berkarya untuk kemajuan bangsa. Salah satu poin penting adalah mengenang peran Sunan Drajat Lamongan dalam berjaya di nusantara, sekaligus mendorong semangat keberagaman sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!