Apa keuntungannya WhatsApp Business? - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Senin, 19 Maret 2018

Apa keuntungannya WhatsApp Business?

Anda penggemar gadget? harus tahu info update ini, sekarang layanan WhatsApp Business resmi dirilis di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Varian aplikasi chat WhatsApp ini didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil, di mana para pebisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan atau customer secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat.
“Aplikasi terbaru kami ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen, dan 1,3 miliar pengguna kami akan semakin nyaman untuk berbincang dengan bisnis yang penting bagi mereka,” tulis perwakilan WhatsApp melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (20/1).
Berbeda dengan WhatsApp Messenger, di WhatsApp Business yang memiliki logo dengan simbol huruf 'B' kapital ini, penggunanya bisa membuat deskripsi singkat mengenai bisnis mereka, jam operasional, email atau peta alamat toko, dan situs website. Sehingga orang akan tahu kalau mereka sedang berbicara dengan sebuah akun bisnis. Untuk penerima pesan dari akun bisnis, mereka juga tidak perlu mengunduh aplikasi baru, hanya si pemilik akun bisnis saja.
Ke depannya, perwakilan WhatsApp mengatakan beberapa bisnis juga akan memiliki akun yang terkonfirmasi setelah akun mereka dikonfirmasi bahwa nomor telepon akun sama dengan nomor telepon bisnis.
Apa lagi yang menarik dari informasi yang qodirsmart share? ternyata WhatsApp Business juga memiliki alat perpesanan otomatis yang bisa memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang sering diajukan, pesan sapaan yang mengenalkan konsumen ke bisnis, dan pesan saat sedang tidak bisa mengakses aplikasi (away messages) untuk membuat orang tahu kapan mereka akan menerima balasan. Pengguna WhatsApp Business juga dapat membuat salam untuk memperkenalkan pelanggan ke bisnis mereka. Fitur perpesanan tersebut bisa diakses di 'setelan bisnis'.
Keistimewaan lainnya dari WhatsApp Business adalah disediakannya laporan statistik untuk melihat hal-hal apa saja yang sudah dilakukan, seperti jumlah pesan yang sudah dikirim atau dibaca penerima. Untuk memudahkan pengguna, mengirim dan menerima pesan dengan WhatsApp Business juga bisa dilakukan di desktop (WhatsApp Web).
Selain menggunakan nomor mobile, pengguna WhatsApp Business bisa mendaftarkan nomor telepon rumah atau kantor untuk membuat akun bisnis. Selama proses verifikasi, pilih opsi 'Panggil saya' untuk menerima kode melalui panggilan telepon. Sementara bila menggunakan nomor mobile, kode verifikasi akan dikirim melalui SMS.
Selain di Indonesia, WhatsApp Business saat ini juga sudah tersedia secara gratis di Google Play di Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. WhatsApp menyebut kalau langkah ini hanyalah permulaan, karena aplikasi ini akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!