Ingin sukses menjadi penulis handal dan menghasilkan uang, ini syaratnya... - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Jumat, 09 Maret 2018

Ingin sukses menjadi penulis handal dan menghasilkan uang, ini syaratnya...

PERTANYAAN yang sering diajukan blogger, terutama blogger pemula, adalah bagaimana cara daftar Google Adsense (Iklan Google) dan apa saja syaratnya agar bisa memasang Google Adsense?

Banyak blogger sudah berbagi tentang Google Adsense, namun banyak pula yang tidak mencantumkan sumbernya sehingga tips Google Adsense-nya "kurang meyakinkan", he he...penasaran kaan...

Naaahh ini dia, qodirsmart berusaha mendapatkan Cara Daftar dan Syarat Google Adsense langsung dari Google, sehingga sangat terpercaya, valid, dan "jujur" karena mencantumkan sumbernya. Anda bisa membaca langsung di sumbernya pada link cara dan syarat daftar Google Adsense yang dicantumkan di bawah postingan ini.

Menurut Google, hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik, kereen yang memuaskan pengguna atau pengunjung web Anda.

"Sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal," katanya. "Tentu saja, Anda juga perlu pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan Anda, jadi pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana."

Dari pernyataan di atas, sudah mulai tergambar syarat utama daftar Google Adsense:
1. Blognya berisi posting yang menarik.
2. Konten blog memuaskan pengguna atau pengunjung.
3. Tulisan di blog bukan Copy Paste, tapi orisinal, asli tulisan sendiri.
4. Banyak pengunjung. Trafik tinggi. Page View tinggi. Intinya, dikunjungi banyak orang!

KONTEN BLOG
Begitu kita mendaftar ke GOOGLE ADSENSE, maka blog kita akan diverifikasi alias diperiksa oleh Google. Ini dia syarat konten atau isi blog yang akan diterima untuk bisa memasang Google Adsense.

Menurut Google, situs dengan iklan Google tidak boleh mencantumkan atau ditautkan ke:
  1. Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
  2. Konten kekerasan
  3. Perkataan yang mendorong kebencian (termasuk konten yang memprovokasi agar timbul kebencian atau mendorong kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau etnis asal, agama, kecacatan, jenis kelamin, usia, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender), pelecehan, penindasan, atau konten serupa yang menganjurkan untuk menyakiti seseorang atau suatu kelompok.
  4. Konten tidak senonoh yang berlebihan
  5. Konten peretasan/perengkahan sistem komputer
  6. Konten obat-obatan terlarang dan peralatannya
  7. Penjualan bir atau minuman keras
  8. Penjualan rokok atau produk turunan rokok
  9. Penjualan obat resep
  10. Penjualan senjata atau amunisi (mis., senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol listrik)
  11. Penjualan produk tiruan atau imitasi barang bermerek atau barang lainnya
  12. Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
  13. Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengeklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email
  14. Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
Berikut ini Panduan Google Adsense bagi Webmaster atau Pembuat Web (Web Developer), ya termasuk yang membuat blog tentunya:
  1. Jangan tempatkan kata kunci yang berlebihan, berulang, atau tidak relevan dalam konten atau kode laman web.
  2. Hindari teks atau tautan tersembunyi.
  3. Hindari laman "berpintu" yang dibuat hanya untuk mesin telusur, atau pendekatan "tanpa nilai tambah" lainnya seperti program afiliasi dengan sedikit atau nihil konten asli.
  4. Jangan sertakan konten atau konstruksi yang menipu atau memperdaya untuk menaikkan peringkat situs pada mesin telusur (mis., PageRank situs).
  5. Buat situs yang bermanfaat dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten dengan jelas dan akurat.

Banyak juga syaratnya ya? Intinya, Google tidak ingin memasangkan iklan di blog yang isinya "main-main" apalagi "asal". Jadi, seriuslah! Man jadda wajada. Betul gak? Good Luck....!

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!