Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Sunday, April 1, 2018

Tahukah kamu arti lambang desa Blawi?


Pernahkah kalian mendengar nama desa Blawi? Desa Blawi desa yang menarik, menyimpan berbagai macam keunikan dan keunggulan bila dibandingkan dengan desa-desa lainnya, sebelum kita telusuri, mari kita pahami dulu arti dan penjelasan dari lambang desa Blawi.
Makna lambang:
  1. Daun lambang berbentuk gentong, adalah lambang kesatuan dan persatuan (Wadah seduluran) bahasa jawa.
  2. Bintang dengan warna kuning adalah lambang Ketuhanan Yang Maha Esa, bersudut lima dan bersinar melambangkan pancasila merupakan dasar dan falsafah Negara yang senantiasa dijunjung tinggi dan selalu menyinari  jiwa penduduknya.
  3. Bandeng dan Udang, melambangkan kemakmuran yaitu desa Blawi memiliki tambak-tambak yang menghasilkan Bandeng dan Undang yang merupakan sumber penghasilan ( simbol kemakmuran).
  4. Padi dan Kapas, lambang sandang pangan, yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari - hari.
  5. Sungai, menunjukan bahwa desa Blawi di kelilingi oleh banyak sungai yang cukup mengalir untuk mengairi sawah tambak dan sumber - sumber kemakmuran yang lain.
  6. Rantai melambangkan ikatan persahabatan yang biasa ditunjukan oleh masyarakat Blawi kepada pendatang / peninjau dari manapun. 
  7. Pita Bertulisan Blawi, menunjukan sebagai lambangdesa Blawi. Sumber:arsip desa

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!