Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Sunday, April 1, 2018

Ratusan siswa RA dan TK Se-kec. Turi ikut Festival Anak Sholeh di MI Qomarul Wathon




Ahad (1/4/18) Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H. MI Qomarul Wathon desa Turi menggelar acara Festival Anak Sholeh (FAS) 2018. Kegiatan ini dibingkai dengan perlombaan Tahfidz Al-Qur’an dan Lomba Mewarnai sebagai ajang pencarian bakat bagi anak Usia Dini setingkat RA/TK kelas B.

Tak heran, jika kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh lembaga pendidikan setingkat RA/TK se-kecamatan Turi. Karena selama ini ajang pencarian bakat semacam ini nyaris didominasi setingkat SD/MI, dan hampir kalangan peserta didik Usia Dini jarang tersentuh. Maka, MI Qomarul Wathon Turi mengawali menjadi promotor terselenggaraya kompetisi ini.
Pelepasan balon oleh Husen, M.Pd Ketua Lp. Ma'arif NU Lamongan
Dari even ini akan diambil juara I, II dan III yang berhak mendapat Trophy dan uang pembinaan, sedangkan The Best Ten dari masing-masing jenis lomba akan diberi penghargaan berupa Beasiswa sekolah gratis di MI Qomarul Wathon hingga Lulus.
Praktis, kegiatan ini mengundang perhatian banyak kalangan, Baik dari unsur pendidikan seperti Ikatan Guru TK Muslimat NU (IGTKM Kecamatan Turi), PPAI kecamatan Turi Maupun Ketua PC. LP M’arif NU kabupaten Lamongan yang turun langsung membuka jalannya acara FAS 2018 sekaligus memberi dukungan dan apresisasi kepada seluruh peserta lomba.

Festival Anak Sholeh 2018 selain diisi dengan perlombaan, juga diisi dengan acara PARENTING dengan tema “Aku Pandai karena Guru, Ayah dan Bundaku”. Narasumbernya langsung didatangkan dari Tim Trainer Tingkat Nasional Ustd Arif Santoso dari kota Sidoarjo. Juga dilangsungkan pelepasan balon udara sebagai simbol dilaunchingnya koperasi Miqom yang nanti sambil berjalannya waktu menjadi Rintisan Miqom Mart seperti yang dicita-citakan K.H. Khoiri, M.Ag. kepala MI Qomarul Wathon.


Uniknya, terselenggaranya FAS 2018, Parenting dan Launching Koperasi Miqom, seutuhnya difasilitasi oleh Para Ibu-Ibu yang tergabung dalam Paguyuban Wali Murid MI Qomarul Wathon, mereka patut diacungi jempol atas kinerjanya yang guyup, kompak dan bersemangat memfasilitasi hingga terselenggaranya acara ini. Hal inilah kiranya sisi unik yang selama ini jarang ditemui di lembaga-lembaga pendidikan yang ada disekitar kecamatan Turi.

Ketua Panitia FAS 2018 dan Parenting Ishaq, S.Pd mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh sponsored juga tidak lupa kepada seluruh dewan guru yang ikut patungan membantu pendanaan acara tersebut hingga acara ini sukses. Kami berharap, kegiatan ini bisa ditindak lanjuti di tahun-tahun mendatang dan memberikan manfaat bagi para anak bangsa yang masih duduk dibangku sekolah. (qodirsmart.com)

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!