Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Saturday, May 5, 2018

Kenakan pakaian adat, grup paduan suara tuwai banyak pujian

Barisan grup paduan suara siswa terdengar dari arah timur Alun-alun kota Lamongan saat mengiringi pembukaan acara upacara hardiknas 2 Mei 2018.

Para siswa yang dipilih dari berbagai sekolah di kecamatan Lamongan baik SD maupun MI itupun menuai banyak pujian dari seluruh peserta upacara karena ada nuansa baru.

Beberapa lagu dibawakan oleh para siswa. Ada yang menarik dari ratusan peserta paduan suara tahun ini karena mereka semua berpakaian adat khas Indonesia mulai dari busana daerah jawa Timuran sampai Betawi.
Upacara yang dimulai pada pukul 08.45 Wib itupun berjalan dengan hikmat.

Bupati Lamongan H. Fadeli menyampaikan dalam sambutannya mengajak seluruh elemen untuk melakukan muhasabah atau refleksi.
"Hardiknas tahun ini adalah Momentum melakukan muhasabah atau refleksi untuk melihat apa yg telah dikerjakan utk mencapai cita-cita mulia pendidikan nasional."

H. Fadeli juga menegaskan tantangan dunia pendidikan kedepan, melihat banyaknya fenomena yang terjadi di Indonesia.

"Tantangan kita kedepannya adalah melemahnya mental anak didik. Untik itu Pentingnya pendidikan karakter dan gerakan literasi".

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!