Gubernur Khofifah I.P. pantau persiapan Porprov Jatim di Lamongan - qodirsmart

Illuminating Your Digital Future

Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Mau bikin website? Kunjungi link berikut!

Banner IDwebhost

Selasa, 25 Juni 2019

Gubernur Khofifah I.P. pantau persiapan Porprov Jatim di Lamongan


Kesiapan Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 6-13 Juli mendatang mendapat respon positif dari Gubernur Jawa Timur Khofifa Indar Parawansa.
            Kesan itu disampaikan Khofifah usai bersama Ketua Umum Koni Jawa Timur Erlangga Satriagung, Bupati Lamongan Fadeli dan sejumlah pejabat saat melihat kesiapan venue cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan di Lamongan, Minggu (23/6).
            Dalam Porprov ini Lamongan menjadi tuan rumah bersama Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Total ada 40 cabor yang dilombakan, dan 10 cabor diantaranya akan dilombakan di Lamongan.
            Selain sebagai tuan rumah, Stadion Surajaya Lamongan juga ditunjuk sebagai lokasi pembukaan Porprov VI Jawa Timur pada 6 Juli mendatang.
            “Surajaya bersih. Ini stadion yang terjaga dan terawat. Saya agak sering ke stadion-stadion, Sehingga menurut Saya ini terawat dan terjaga. Persela juga keren, “ ujar Khofifah saat di Stadion Surajaya.
Karena itu dia berharap saat pembukaan Porprov nanti, masyarakat yang hadir akan menjaga seluruh fasilitas di Surajaya.
“Semua harus bisa memberikan yang terbaik. (Surajaya) jangan dikotori, jangan dirusak, mari sukseskan porprov 6-13 juli yang akan datang,” harapnya.
Sementara dari sisi prestasi, dia berharap dalam Porprov kali ini akan banyak rekor yang terpecahkan.
Selain di Stadion Surajaya, Khofifah juga melihat kesiapan venue di Sport Center Lamongan serta Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan menjadi sekretariat dan media center selama perhelatan Porprov VI Jawa Timur.
Di kesempatan itu Khofifah menyatakan kedepan akan menggelar event Porprov yang semula empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali. Sehingga atlet akan semakin sering berkompetisi, dan capaian prestasinya lebih terukur.
Mumpung sedang musim liburna sekolah, dia menghimbau orang tua bisa memanfaatkan momen Porprov untuk menghadirkan suasana liburan yang berharga. Dengan mengajak anaknya menyaksikan cabor-cabor yang dilombakan.
“Semoga ini bisa mendorong anak-anak kita untuk cinta olahraga, sehingga terdorong untuk masuk dalam olahraga prestasi,” kata dia.
Sepuluh cabor yang dilombakan di Lamongan adalah sepak bola, drum band, panjat tebing, gulat, taekwondo, pencak silat, menembak, aeromodelling, wushu dan tarung derajat.
Sementara saat pembukaan di Stadion Surajaya pada 6 Juli nanti, akan disuguhkkan pesta kembang api dan lighting LED Show. Jingga Lite Orchestra akan menjadi pengiring bagi sejumlah artis seperti Tantri Kotak, Abdul Indonesia Idol, Erie Suzan dan Ayu MARS.
Sumber Bag humas & protokol kab Lamongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!