Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Thursday, June 27, 2019

Maskot Resmi Porprov VI Jatim yang digelar di Lamongan

Lamongan - Lamongan menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Juni 2019. Pembukaan dan sejumlah pertandingan pun bakal digelar di Lamongan. Lamongan juga patut berbangga, maskot resmi Porprov VI Jatim kali ini adalah Lele.

Lele selama ini dikenal sebagai salah satu produk unggulan Lamongan yang dijuluki Lilo atau Lele Asli Lamongan. Boneka Lilo,membawa perpaduan dua warna hijau dan putih. Warna ini adalah warna yang selama ini dikenal sebagai warna dari tim sepakbola kebanggaan Lamongan Persela. Selain warna, 4 kumis lele di bagian kepala maskot yang berbentuk kepala ikan lele semakin mempertegas kesan Lele yang selama ini juga sudah lekat dengan Lamongan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan, Yuhronur Efendi membenarkan maskot Porprov kali ini ini adalah Lele yang dikenal luas sebagai salah satu produk unggulan dari Lamongan.

"Mengambil inspirasi dari salah satu karakter binatang yang selama ini sudah lekat dengan masyarakat Lamongan, yaitu Lele, dan bahkan Lele ini juga sudah menjadi logo resmi Lamongan," kata Yuhronur Efendi dalam perbincangannya dengan detikco, Selasa (25/6/2019).

Yuhronur menambahkan selain telah melekat dengan nama Lamongan, karakter ikan lele ini dengan kelincahannya akan mampu merepresentasikan semangat atlet. Lilo ini, menurut Yuhronur, sebagai representasi kelincahan, kecerdasan dan semangat juang tanpa henti yang mampu mengobarkan semangat perjuangan yang menyala dari para atlet yang berlaga di Porprov VI Jatim 2019.

"Maskot Porprov 2019 mengambil boneka Lele yang merupakan ikon Lamongan, dan opening ceremony Porprov juga akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan pada 6 Juni 2019," papar Yuhronur.

Lilo, lanjut Yuhronur, nantinya digambarkan sedang memegang obor. "Untuk memperkenalkan Lilo dan juga porprov, kami juga membawa Lilo ini di sejumlah acara di Lamongan," jelasnya.

Harapan besar juga digantungkan Lamongan seiring dengan maskot Lilo ini. Bupati Lamongan, Fadeli menargetkan masuk dalam 5 besar. "Lamongan mengikuti 26 cabang olahraga, maka Porprov saat ini saya harapkan para atlit Lamongan jangan sampai mengecewakan masyarakat Lamongan raihlah prestasi. Dengan penuh semangat, mari kita sukseskan porprov Jatim dan suksesnya prestasi Kabupaten Lamongan.

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!