Khoirunnas Anfauhum Linnas

LightBlog

Saturday, March 17, 2018

Ini jawaban BRI terkait kasus pembobolan dana nasabah yang terjadi di Kediri Jawa Timur

Nasional - Direktur Digital Banking dan Teknologi BRI Indra Utoyo dalam keterangannya, Jumat (16/3/2018), meminta nasabah dan masyarakat umum untuk tidak panik dan lebih bijak dalam menanggapi berita yang berkembang yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan,"

Hal tersebut diungkapkan Indra sejalan dengan adanya kasus pembobolan dana nasabah yang terjadi di Kediri, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Kasus tersebut diduga kuat terkait dengan kejahatan perbankan dengan metode skimming, yakni pencurian data nasabah dengan menggunakan perangkat yang dipasang di mesin ATM.

Indra menjelaskan, BRI akan bertanggung jawab apabila ada nasabah yang dirugikan akibat kejahatan perbankan dengan metode skimming. BRI, imbuh Indra, mengimbau kepada nasabah untuk tidak memberikan PIN, password, maupun data pribadi lainnya melalui SMS, telepon, atau media lain.

Sementara terkait adanya pemberitaan yang tidak benar dan berpotensi hoaks, Indra Utoyo mengancam akan menempuh jalur hukum bagi yang menyebarkan pemberitaan hoaks tersebut.

"BRI dengan adanya pemberitaan yang tidak benar dan berpotensi hoaks tidak segan akan menempuh jalur hukum jika ada pihak-pihak yang sengaja menyebarkan berita hoaks dan mencemarkan nama baik BRI," jelas Indra.

No comments:

Post a Comment

Translate

Salamat Datang Di website saya - Sudahkah kita berbuat baik hari ini? - Terima kasih telah berkunjung ke website qodirsmart, like, follow dan subscribe please!